Get Your Free Goodie Box here

Niagaweb - 10 Magnet Mendapatkan Kontak Calon Pelanggan Melalui Website by Niagaweb - HTML preview

PLEASE NOTE: This is an HTML preview only and some elements such as links or page numbers may be incorrect.
Download the book in PDF, ePub, Kindle for a complete version.

Pendahuluan

img1.png

Angka Trafik Website Bukan Indikasi Kesuksesan

Trafik pada website Anda tidak selalu berarti kesuksesan. Meskipun trafik website Anda bagus, tetapi Anda harus perhatikan berapa dari pengunjung yang termasuk visitor unik?

Selain memperhatikan jumlah pengunjung, perhatikan juga trafik dan jangkauan website Anda. Jika Anda tahu berapa jumlah pengunjung website Anda, itu bagus! Tapi tahukah Anda siapa saja pengunjung website Anda? Apakah mereka menginginkan Anda mengirimkan e-mail marketing? Jika jawaban Anda adalah “tidak tahu” maka Anda belum mencapai apa-apa.

Untuk sukses secara online, Anda harus mengarahkan website Anda pada target yang tepat. Esensi dari pembuatan website Anda adalah untuk mendapatkan konsumen potensial. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kontak tersebut adalah menggunakan “magnet”. Apa yang dimaksud dengan magnet adalah elemen-elemen yang dapat menarik perhatian penggunjung website Anda untuk mengisi formulir kontak.

Fakta Tentang Pengunjung Website

Lebih dari 95% dari pengunjung website Anda tidak melakukan transaksi apapun ketika pertama kali mereka melakukan kunjungan pertama. Mereka hanya melakukan pencarian dan melakukan riset, namun biasanya belum yakin untuk melakukan transaksi. Butuh waktu untuk membangun kepercayaan pelanggan untuk melakukan transaksi. Jadi, jika kita sudah mengetahui fakta ini, apa yang harus kita lakukan? Pertama, usahakan untuk mendapatkan alamat email mereka dan mulai membangun hubungan dengan pelanggan.

Ini akan menjadi magnet untuk menambah daftar penerima email marketing Anda.

Jika Anda saat ini memiliki 5 orang subscriber (orang yang memberikan alamat emailnya kepada Anda), tingkatkan menjadi 8 orang perhari! Anda akan merasakan perbedaannya dalam 30 hari, karena Anda akan memiliki jauh lebih banyak subscriber. Ketika hal kecil ini dapat membuat perbedaan, bayangkan apa yang akan terjadi jika Anda memiliki lebih banyak lagi magnet untuk membangun daftar penerima email marketing Anda.

Apa yang dimaksud dengan Magnet Kontak?

Magnet Kontak adalah penawaran (gratis) yang ditujukan untuk mendapatkan alamat email pengunjung website Anda. Mendapatkan alamat email mereka adalah sebuah transaksi barter yang menguntungkan. Anda memberikan sesuatu secara gratis dan mereka memberikan alamat email mereka. Untuk itu, Anda membutuhkan penawaran yang menarik.

Berikan penawaran yang menarik dan membuat calon pelanggan Anda merasa harus mendapatkannya, maka Anda akan mendapatkan alamat email mereka.

Kecepatan membangun daftar alamat email ini bergantung pada seberapa menarik Magnet Kontak Anda. Ketika Magnet Kontak tersebut tidak menarik, maka hanya sedikit orang yang memberikan alamat email dan akhirnya tidak akan memberikan banyak pengaruh pada bisnis Anda.

Perhatikan desain, tata letak, dan kata-kata yang akan Anda gunakan untuk penawaran Anda agar menarik pengunjung dan membuat mereka memberikan alamat email mereka.

Keuntungan Mendapatkan Kontak Pelanggan Potensial

Dengan mendapatkan kontak calon pelanggan, Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk melakukan penjualan.

img2.png

img3.png

img4.png

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan daftar data kontak pelanggan potensial Anda. Informasi yang terkandung dalam daftar tersebut sangatlah berharga karena dengan data tersebut Anda bisa melakukan strategi pemasaran selanjutnya.

 

img5.png

Pengguna internet sudah terlalu banyak mendapatkan email spam, dan kata “subscribe” biasanya langsung membuat pelanggan berpikir bahwa ni adalah salah satu spam yang akan memenuhi email mereka.

2. Bagian judul dan kalimat isi mengatakan hal yang sama dan tidak menarik.

3. Grafis “Join Us Now” terlihat kurang elegan. Selain itu, benarkah Anda membutuhkan nama engkap calon pelanggan Anda? Atau cukup nama saja?

Perhatikan tombol call to action, apakah kalau calon pelanggan melakukan subscribe saya akan langsung mendapatkan yang ditawarkan secara langsung atau bagaimana?

Apakah tips yang ditawarkan dalam bentuk pdf, video, audio, slideshow, atau apa? Masih belum jelas.

Berikan keterangan yang spesifik mengenai penawaran Anda karena akan menarik lebih banyak calon pelanggan mengisi formulir dan memberikan alamat email mereka.

 

Perhatikan contoh kedua :

img6.png.

Karena banyaknya e-book gratis yang tersedia di internet dan pasti seorang calon pelanggan tidak ingin mengunduh semuanya, berikan informasi mengenai apa manfaat spesifik yang bisa mereka dapatkan dengan mengunduh e-book Anda!

img7.png